Senin, 01 Desember 2008

Bagaimana untuk mendapatkan nama komputer, MAC addrees dengan CMD


Sabtu, 23 Agustus 2008

Jadi Anda ingin mengetahui nama seseorang PC, atau mereka alamat MAC kartu jaringan mereka atau nama pengguna yang saat ini masuk ke PC? Akan sangat berguna untuk mendapatkan info ini pada seseorang. Mereka dapat nama PC mereka sendiri nama atau nama perusahaan. Alamat MAC mereka adalah alamat dari kartu jaringan mereka, yang statis, berarti tidak dapat berubah. Username mereka juga dapat berguna jika Anda ingin tahu nama orang ini. Semua ini hanya dapat diambil jika orang yang memiliki kartu jaringan yang terpasang pada PC mereka.

Pada DOS prompt (Start, Run) ketik "nbtstat IP-a"

EX: nbstat-a 196.35.24.15, maka akan terlihat seperti ini:

Local Area Connection 3: Node Ipaddress: [10.10.10.22] Cakupan Id: []

NetBIOS jauh mesin Nama Tabel

Nama Jenis Status --------------------------------------------- PCNAME <> UNIK RegisteredDOMAINNAME <00> GROUP RegisteredPCNAME <03> UNIK RegisteredPCNAME <20> UNIK RegisteredDOMAINNAME <1e> GROUP RegisteredUSERNAME <03> UNIK register

Alamat MAC = 00-22-AE-43-33-30

Ini akan menampilkan nama PC Anda, nama domain jika sudah terhubung ke domain dan akan menampilkan nama pengguna masuk ke PC. MAC adalah statis, berarti tidak pernah berubah, berguna untuk mengidentifikasi seseorang. Anda serangan teman Anda, Anda dan memeriksa dia IP Anda melakukan "nbtstat" kepadanya, dan Anda baik alamat MAC. Jadi jika sekarang Anda periksa pada PC, dan melihat dia telah mendapat alamat yg sama MAC, Anda tahu dia telah menyerang Anda.

Tidak ada komentar: